Hobi = Menghargai waktu ??
Thursday, August 5, 2010, ϟ 0 shout(s)


jadi penghayal apa enaknya sii??

hum.. jadi kenyataan juga belum tentu, tp knpa dibayang2in terus? bikin stres kali..!

hum.. kalo emang punya minat sama suatu hal, manfaatin aj tuu sebage hobimu.. cari hobi juga selektif loo.. yang jelas dampak positifnya kalo bisa lebih banyag..

umpamanya punya bakat di olahraga renang, ya mending kalo liburan ngajakin anak2 kompleks renang bareng, ngajari jg,, jadi kan positiv tuu.. pa lagi kalo ngelesin renang oarng,, kan tambah2 pendapatan jg..

ex punya bakat di seni suara, liburan cari2 perlombaan nyanyi ato apa gt,, sapa tau beruntung kalo menang.. kalo blum menang kan paling ga bsa buat ngisi waktu.. ya gag??

punya peliharaan kelinci niih.. yaudah,, dikembangin aja tu.. ternak kan lumayan.. selain kamu juga seneng kelinci, bisa dijual jadi peliharaan, ato bisnin sate kelinci?? kecil2 aj udah pembisnis.. makmur deh.. amin..

hobi nulis? jadi penulis.. dimulai 1-2 cerita.. dikirim ke majalah, ke koran, kan klo dimuat bagus tuuh,, dapet pemasukan lagi.. sapa tau 1-2 cerita tapi kalo rutin bisa jadi 1 novel?? waw..

hobi makan? belajar masak dong.. bisa buat ngisi liburan buka warung makan kecil2an.. bakso? ato ice? puding? emm..

hobi buat kerajinan tangan? buat ja yang banyak.. di phto,, uplod facebook,, trus di tag deh k temen2,, sapa tau karena biasanya kamu psang tarif pelajar, ad yang minat tuuh,,

banyak peluang selagi kamu niati!



___________________________________________________________

‘wah.. ak ga punya rutinitas yang begituan niih.. hobi yg spesifik jg kaga ada’

ada niat ada jalan..

seumpama kalo emg kamu g pernah main gitar nih.. coba aj les gitar.. kan semua bearawal dari belajar.. jdi waktu luangmu pun juga terisi sama kegiatan itu..

atau gabung ke organisasi.. umpama kaya PMR d sekul tuuh,, jadi kalo liburanpun kamu bisa ngada.in bakti sosial, kunjungan ke panti jompo, dsb dg temen2 mu..

pergi sama keluarga.. ke tempat2 yg kamu jarang kunjungin.. umpama ke museum.. biasanya kamu sama temen2 disitu cm foto2,, syapa tau kalo sama ayah/ ibu, kamu bisa dijelasin sejarahnya, ato cerita kenangan2 ayah waktu muda.. itu tentu menambah kebersamaan banget kan dalam keluarga..

__________________________________________________________

kalo udah punya hobi yang menguntungkan?

kalo yang udah berhasil jadi pembisnis, ya skrg kamu belajar ngatur uang dong.. tanyain ke ayah.. ditabung dan cara balik modalnya harus bener ya..

kaloo yang tadinya nggak bakat, sekarang jadi mbakat? sip.. kesempatan emas kalo hobimu itu bisa diperlombakan, mulai ikut lomba2,, pentas,, dan ngebuat eksis kamu di duniamu itu.. its your new world! honornya ditabung ya,,

udah berhasil jadi aktifis?? siip.. dikompleks tempat tinggalmu belum ada organisasi keremajaan? aYo! mulai bentuk!! dengan bekal jiwa aktifis mu, kamu udah gampang ngatur semuanya..

aduuh.. si A kayanya hidupnya amburadul niih.. pingin bantu tp gimana cra.na? deket.in dy.. ajak obrol .. ta PDKT laah.. trus ajak dy masuk ke hobimu.. ajak sekali dua kali,, diterangin gini2,, kalo tertarik diajakin deh dy,, syapa tau kamu berhasil? selamat ya pahlawan!

hm.. mengatur waktuu.. yapz,, kamu boleh deh punya hobi se abrek,, tapi kondisi kesehatan,, dan waktu belajar wajib dipertimbangkan,,

LETS TRY IT!!

Labels: ,


new past