obat kehilangan
Friday, January 14, 2011, ϟ 0 shout(s)

mungkin sedikit membantu kamu melupakan seseorang yang berharga buat kamu . lebih dari apapun .



ketika dia pergi , pasti kamu merasa sangat kehilangan yang mendalam . kamu kaya jatuh ke memori dimana disitu banyak saat2 indah sama dia . dan sejenak kamu melupkan kesalahannya . seketika kamu memaafkan dendammu ketika kamu sadar orang itu nggak akan pernah kembali . tapi rasa sakit , sedih , kehilangan itu setia sama kamu . kamu nggak bisa ngelupain dia . susah banget .


Dont's :
membuang barang2 yang membuat kamu mengingat ingat orang itu . seperti hadiah , foto , dll . kamu nggak perlu melakukan ini . mungkin dibalik barang2 itu ,pernah ada usaha yang gigih untuk mendapatkannya . mungkin kamu nggak pernh tau bahwa untuk membelikan kaset musik kesayangan mu, dia rela mati matian puasa buat ngumpulin duit cuma buat beliin kamu kaset itu . atau ada perjuangan lain dibalik itu . jadi hargailah usahanya . sekecil apapun itu .
Do : kalo kamu bener2 nggak mau ngeliat barang2 itu , pack aja terus disimpen . ngebuang itu nggak menyelesaikan masalah . suatu saat kamu pasti kangen org itu . dan barang2 itu pasti berguna buat obat . jangan remehin kata2 itu . atau kamu nyesel sejadijadinya suatu saat.


dont's :
dengerin lagu2 mellow ato lagu yang ngingetin kamu tentang dia .
dO :
puter aja lagu SINGLE HAPPY ato yang nge hip lainnya . yang bikin nggak nangis dan nggak nyambung sama suasana hati kamu .


dont's :
meratap berhari hari karena kemana2 harus sendiri . nggak ada yang menemani selain temen .
do :
kamu harus yakin kamu bisa ngelewatin semuanya mandiri . buktiin kamu nggak cengeng . kamu nggak tergantung sama cowok kamu hebat juga tanpa dia . kamu harus merasa hebat atas dirimu sendiri . kamu nggak perlu lemah karena kamu sendiri . sendiri itu menjadikan kuat . tunjukan sama dia kamu lebih hebat kalo sendiri .


dont's:
menghindari temen yang mau ngehibur kamu .
do :
luangkan waktumu sebanyak2nya dengan temanmu . lakukan apa yang nggak pernah kamu lakukan . seseru mungkin . seasik mungkin. sekompak mungkin . segila gilaan mungkin. nikmatin waktumu. bukan mikirin yang lain


dont's :
mengurung diri berhari-hari dikamar dengan menangis meraung raung atau melamun atau mogok makan atau bikin puisi mellow atau nyalah nyalahin diri sendiri atau mengingat ingat dia .
do :
pergi ke luar . cari udara segar . mood kamu mungkin lagi berantakan . tapi itu lebih baik dari pada mood kamu hancur kalo kamu cuma mengurung diri mengingat dia .


yang paling penting dari semua .
tanya ke hati kamu .
apa kamu masih sayang sama dia ?
kalau iya . cepet2 ngehubungin dia . bilang makasih atas semua perhatiannya dan kasih sayangnya yang pernah dia kasih ke kamu. bilang maaf juga atas semua kesalahan kamu yg kamu sengaja/ tidak. abis itu tutup memori tentang dia . semuanya . tapi jangan pernah berfikir untuk ngelupain itu . nggak ada yg bisa ngehapus perasaan itu selain amnesia . so, lepas aja . ikhlas kamu bisa nerima . kalau kamu hanya membuang memori yg buruk, pasti yang indah bakal teriang2 terus . dan itu bakal jadi hantu di hidupmu . yang ngehantuin kamu . sebelum kamu lepas hantu itu , kamu akan tetep suka dia . sayang dia . tapi kalau kamu cuma mengenang yang buruk dan membuang memori indah , percuma juga .hantu2 memori jahat juga membayang-bayang . bikin kamu benci sama dia . jangan pernah ngebenci mantan. ingat, dia pernah bikin hari2mu berarti . sesakit apapun dia nyakitin kamu , mantan bukan untuk dibenci . diawali dengan indah seharusnya diakhiri dengan baikbaik . bukan dengan cacimaki an.
so diawali dari ikhlasin memori2 itu jadi kenangan .
bukan di buang .
apalagi jadi hantu di hidup kamu .
kalo memory itu jadi hantu , seumur hidup kamu bakal kesiksa sama hantumu itu . hantu itu menyudut di suatu tempat di hatimu . membayang bayang . tapi kamu tau itu nggak mungkin direngkuh . itu sakit .
jadi biarkan memori itu jadi kenangan . ikhalsin semuanya lebur . jadi kenangan .
kamu cukup mengulang2 kata ini untuk meyakinkan katahatimu
'biarkan semua memory tentang dia melebur. melebur jadi kenangan . melebur jadi kenangan kenangan kenangan'
perlahan pasti hatimu sembuh .
tapi jangan paksa hatimu untuk melepas dia saat itu juga . semua ini proses . proses meleburkan memory . perlahan lahan . biar benar2 lebur . halus . bukan proses memaksa hati untuk melebur . karena itu akan jadi gumpalan kasar. kasar itu menyakitkan .

Labels: , , ,


new past