CARA MENGAWINKAN KUCING BETINA YANG GALAK
Sunday, June 26, 2011, ϟ 2 shout(s)

bagi para pemilik kucing betina yang susah dikawinkan, mungkin beberapa tips dari saya bisa membantu.

1. pastikan kedua kucing yang akan dikawinkan dalam keadaan birahi. tanda-tanda birahi yakni teus mengeong dan bergulung2 di lantai. juga sangat manja. apabila pantatnya di tiup atau di elus maka naik ke atas. kucing juga kerap mendesah.
kucing menggulung2 kan badannya

2. jangan langsung di masukan dalam satu kandang. kita harus tau mana tempat yang nyaman untuk kucing betina kawin. biasanya kucing betina yang galak lebih nyaman dirumah pemiliknya (tidak dibawa ke dokter) maka kucing jantannya yang dibawa ke rumah.

3. pertemuan pertama, saling dilihatkan dulu. pemilik harus menemani agar ia merasa aman terhadap kucing baru. begitupun dg kucing jantan. awalnya memang mereka saling menolak. namun dibiarkan saja begitu dulu. bila sudah agak lama mereka dipertemukan (sekitar 2-3jam) dilepas saja di suatu ruangan. sambil kucing jantan mengenal tempat baru, mereka akan berkenalan sendiri dengan nalurinya.

4. untuk sore-malam pisahkan dulu mereka.  kucing betina masukkan dalam kandang, sementara kucing jantan di tali di luar kandang tetapi jangan jauh2 dar kandang betina.

kucing jantan di luar- betina didalam

5. keesokan harinya, bila jantan dan betina sudah saling mendesah di tempatnya dan jantan mulai gelisah, dan mencari2 pantat betina untuk di endus2, buka pntu kandag dan perlahan jantan akan masuk (biarkan masuk sendiri sesuai nalurinya) masukkan mereka dalam 1 kandang. maka mereka akan kawin.
jantan menciumi pantat betina


proses perkawinan
stelah kawin, buka pintu kandang, bila jantan keluar maka mereka sudah selesai kawin. tali lagi jantan diluar. dan masukan lagi bila jantan mulai gelisah. tujuan pemisahan ini yakni agar antara jantan dan betina saling kangen, jadi bila dimasukan langsung kawin. ini lebih efektif daripada dimasukkan terus-terusan dalam 1 kandang.

6. ciri-ciri perkawinan nya berhasil ketika saat prses perkawinan, betina menggeram sangat keras kemudian setelah selesa kawin si betina menggulung2kan badannya sangat hebat.


betina menggulung2 kan badannya


7. bila perkawinan itu terhambat karena ekor betina tidak naik, maka kita perlu membantu menarik ekornya ke atas. ini akan memudahkan prosesnya.

Labels:


new past