kembali pulang
Tuesday, July 31, 2012, ϟ 0 shout(s)

dan aku tidak pernah berfikir akan berada pada jalan ini. membuat aku berfikir 100x lagi tentang waktu yang hilang, tentang jarum jam yang berhenti dan suara burung-burung yang terabaikan angin.

ku pikir aku sudah berjalan cukup jauh. jauh sekali dan tidak berfikir untuk pulang. aku lupakan jalan pulang. aku terus mencari. entah apa.

dan di perjalanan itu, lelah bukan alasanku berhenti. aku bahkan tidak memperdulikan arah. aku hanya ingin bergerak. itu saja.

tapi sekarang, LIHAT ! aku disini. disini lag. seperti tidak pernah pergi dari sini. aku di tempat ini, tempat yang sama dengan yang dulu. dan ini sungguh bukan kemauanku. bukankah aku sudah melupakan jalan pulang ? ataukah aku menemukan jalan baru menuju rumah? ataukah selama ini justru ini yang aku cari? entahlah, yang aku tau sekarang aku disini. itu saja.

bukan berarti selama ini aku mengerjakan sesuatu sia-sia. aku bahkan membawa cinderamata. hihihi. ketika aku ke pantai, aku tidak akan lupa untuk membawa kerang. ketika aku ke pasar, aku akan selalu ingat tentang buah2 segar yang baru saja dipetik. dan begitu juga ketika ke negri dongeng, aku tidak akan lupa membawakanmu 1001 cerita yang tak akan habis dimakan malammu.

aku tau perjalanan mu juga panjang. panjang dan jauh. hanya saja kamu ingin pulang. dan kamu sampai dirumah lebih cepat dari aku. dan aku sekarang? pulang saja. bukan ingin pulang, atau terpaksa pulang. aku ya.........pulang saja. mungkin semestinya begitu.

dan hey :) aku membawakanmu banyak hal di ransel ku ketika kau kemudian berkata padaku , "selamat datang dirumah kita, aku tau kau akan pulang, hanya aja aku tidak menduga kau akan pulang secepat ini :)"

aku bukan akan pulang.
aku pulang.. hanya pulang saja.
mungkin semestinya memang harus begitu.


dan perjalanan ku selanjutnya, aku tau aku tidak sendiri. dan kita akan berburu cinderamata bersama berpayung harapan dan mimpi-mimpi kita yang sempat terhenti ..

Labels:


new past